Buku Teman Terbaik


Diantara kebahagiaan ialah meluangkan waktu untuk mengkaji, dan menyempatkan diri untuk membaca serta mengembangkan kekuatan otak dengan hikmah-hikmah, dengan membaca dapat menambah pengetahuan yang kita miliki. nah, salah satu media yang baik untuk membaca adalah buku.

Buku adalah sahabat yang tidak menipu, teman yang tidak membuat kita bosan, tetangga yang tidak akan pernah menyakiti dan teman yang tidak akan membuat kebohongan.

Buku akan memberikan kenikmatan yang panjang, akan menajamkan kemampuan intelektual, akan menenangkan jiwa serta akan mengisi dada. Dengan buku kita tidak harus bersusah payah menghadap seseorang pengajar yang mencari makan dari honor mengajar, buku adalah sesuatu yang senantiasa taat, baik disiang maupun malam hari, dia akan ikut baik dalam perjalanan maupun ketika berada dirumah.

Buku tidak akan pernah mengantuk dan tidak pernah kelelahan. Dia adalah guru yang jika kita membutuhkannya maka ia tidak akan merasa malu dan jika kita meninggalkannya untuk ganti materi maka ia tidak akan memutuskan faedah. walaupun kita meninggalkannya dia akan selalu taat. Kesendirian kita tidak akan membahagiakan selama kita selalu bersamanya dan tidak akan memaksa kita duduk bersama orang yang jelek perangainya.

Meskipun tidak ada keutamaan yang bisa kita ambil, namun buku sudah menghalangi niat kita untuk duduk didepan rumah. Sebab hal tersebur melanggar hak orang lain, menzalimi diri kita dengan melihat orang secara berlebihan dan keterlibatan diri kita dalam sesuatu yang tidak berguna. Semua ini akan menghindarkan kita dari segala kemungkinan buruk dan menghadapkan pada manfaat yang besar.

Semoga Bermanfaat Smilie by GreenSmilies.com

Advertisements

12 thoughts on “Buku Teman Terbaik

  1. Kalau media buku di ganti dengan media internet yang bisa menganti fungi buku gimana ❓ Karena aku sendiri sekarang sudah tidak mempunyai buku yang dapat dibaca lagi 😦 sudah digantikan dengan media internet. Baca dimana-mana 😆
    Salam hangat serat jabat erat selalu dari Tabanan

    • ya ga’ apa, apalagi di era teknologi canggih kini, tapi biasanya klo dibuku juga ada terdapat, aku lebih milih ngambil dibuku ketimbang cari di internet, soal menurut aku pembahasan dibuku lebih lengkap, jadi cari di internet hanya sbg tambahan.

  2. Setuju sekali. Buku memang sahabat yang akan selalu memberikan banyak informasi yang bermanfaat kepada kita semua. Ia tidak akan pernah lelah memberikan sesuatu yang baru yang kita tidak pernah tahu sebelumnya. Oleh karena itu mari kita tumbuhkan minat membaca.

    • yoo mari… Mudah-mudahan minat membaca lebih dibudayakan lagi, tentu saja dengan penyediaan media baca yang lebih banyak lagi.
      Mari lakukanlah dari hal yang kecil.

  3. betul..betul..betul… klo sering membaca buku pasti wawasan kita semakin bertambah… 🙂

    salam kenal ya,,,
    makasih atas kunjunganya ke blog saya…

  4. Tapi baca buku koq bikin ngantuk dan melelahkan yak ?
    (aklo ini sih faktor orangnya… he he he…

    sebuah ulasan sekali mengenai filosofi sebuah buku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s