Menanti Kebangkitan Timnas


TimNas Indonesia

Sebagai seorang yang juga menyukai sepak bola, tidak lupa tentunya ikut nulis posting tentang sepak bola. Sebenarnya saya lebih suka nonton bola luar negeri seperti dari Liga Inggris club yang paling saya sukai Manchester United, tetapi untuk sekarang ini  lebih memperhatikan pada sepak bola kita,  apalagi sekarang lagi demamnya sepak bola di negeri ini. Pasti semua teman juga pada udah tahu, yaitu keberhasilan tim Nasional kita masuk ke final AFF Cup 2010.

Keberhasilan timnas kita masuk final piala AFF yang dulunya piala Tiger ini saya kira sudah biasa, karna Indonesia sebelumnya juga sudah pernah masuk final tiga kali di tournament yang sama, tetapi semuanya sirnah sia-sia, akibat selalu kalah di final. Tetapi untuk kali ini disebut-sebut sebagai titik balik awal kebangkitan timnas dan bakal merebut Piala AFF untuk pertama kalinya mungkin karna musuhnya adalah Malaysia di final.

Perjalanan Tim Nasional kita di Piala AFF hampir tidak ada cacat sama sekali dan berjalan mulus, dari babak penyisihan group sampai masuk final ini. Diawali dengan menantang Malaysia di babak penyisihan group Indonesia melibas negeri jiran itu dengan skor 5-1, tiga hari berselang Indonesia menguatkan dominasi sebagai tim unggulan dengan mengalahkan Laos 6-0, kemudian mengkandaskan Thailand dengan skor 2-1. Indonesia masuk semifinal dengan mulus dan di semifinal Indonesia kembali mengalahkan Filiphina dengan agrerat 2-0. Indonesia menjadi tim yang paling produktif mencetak gol di tournament ini dengan 15 gol dan hanya kemasukan 2 gol, menjadikan deretan top skor sementara dikuasai oleh Indonesia dengan Gonzales 3 gol, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, M.Ridwan, dan Arif Suyono dengan 2 gol.

Dengan perjalanan mulus itu Indonesia siap menghadapi Malaysia di final dengan waktu kurang dari 12 jam lagi, mengingat berita terbaru semua para pemain timnas kita dalam kondisi fit dan siap tempur. Berkaca dari sejarah pertemuan antar kedua Negara ini jelas Indonesia lebih unggul dari Malaysia sejak pertama kali bersua 7 September 1957 silam di Kuala Lumpur. Dari semua kompetisi termasuk ujicoba, Indonesia mencatat 28 kemenangan, 15 kali seri, dan 19 kali kalah. Di Piala AFF, Indonesia mencatat tiga kemenangan dan dua kekalahan dari lima kali pertemuan dengan Malaysia. Di SEA Games, Indonesia juga unggul dengan enam kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Untuk prediksi Malaysia vs Indonesia malam ini, saya sempat bermimpi dengan skor 3-2 untuk Indonesia, gol ke-3 itu dicetak oleh C.Gonzales di Ekstra Time, mudah-mudahan mimpi ini bertanda baik untuk Timnas kita, saya tetap optimis Indonesia menang melawan Malaysia dan akhirnya menjadi juara untuk pertama kalinya.

Bagaimana untuk prediksi sahabat semua Indonesia vs Malaysia ini di Final leg 1 dan 2…?, tenang saja siapa yang tebakannya tepat akan saya beri hadiah, hadiahnya naik haji bagi yang mampu.!!! wkwkkkk

Sukses buat Timnas  Kebanggaan kita!!!

Sumber :

KLIK disini

Advertisements

22 thoughts on “Menanti Kebangkitan Timnas

  1. Kekalahan kemarin sangat menyesakkan dada… 😦
    Saya ama adik saya sepakat, semua gol Malaysia kemarin seharusnya gak terjadi kalo pemain Indonesia disiplin dan konsentrasi dalam bertahan. Mental hancur semenjak gol pertama.
    Cuma Bustomi dan Suyono yang saya apresiasi penampilannya…

    Nah…
    Semoga Ridwan gak banyak melakukan kesalahan lagi di leg kedua nanti. Amin!
    Semoga Maman bisa konsen terus selama 90 menit nanti leg kedua. Amin!
    Siapapun kiper yang nanti main, entah Ferry ato Markus, semoga bisa konsen terus dan gak kebobolan selama 90 menit. Amin!
    Semoga Arif Suyono main sejak awal nantinya. Amin!
    Semoga Bustomi mainnya lebih bagus nanti. Amin!
    Saya realistis, Indonesia akan membantai Malaysia 5-0. Amin!

  2. beda nih sama aq, sy sukanya bola jika piala dunia aja dan sekarang ditambah suka nonton bola karena indonesia yang main. semoga menang nanti malem. isnyaalah, 3-1 untuk tim NAS mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s