Se-Tahun Bersama


Happy Birth Day My Blog

Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.

Alhamdulillah Wasysyukrulillah, akhirnya sampai juga satu tahun bersama blog ini, happy anniversary 1st. Perjalanan yang cukup berat walaupun hanya sebuah blog. Satu tahun ibarat bayi yang sudah bisa berjalan sendiri tapi masih harus dibantu orang lain, sama halnya dengan blog ini, walaupun sudah berjalan satu tahun tapi masih saja dibantu orang lain. blog yang masih jauh dari harapan yang ingin lebih berkualitas dan kreatif.

Ini merupakan pengalaman pertama saya membuat blog jadi pada awalnya tidak mengetahui sama sekali tentang blog alias mulai dari nol, ini yang membuat sangat bingung ditambah tidak adanya pelajaran tentang blog di Sekolah 😀 . Jadi saya harus bertanya dengan  orang lain dari abang, guru Komputer saya disekolah tapi yang paling sering kepada mbah google, terimakasih sekali untuk semuanya yang telah sudi menjawab dan menerima pertanyaan saya.

Keinginan yang memang sudah ada sejak lama, tapi baru tahun lalu bisa tercapai, perjalanan ini bermula dari buku yang saya baca berjudul e-life style yang dipinjam dari perpustakaan daerah 😀 , dari buku tersebut saya jadi tahu apa itu HTML, Link dan beberapa contoh blog gratisan, membuat saya tambah yakin untuk membuat sebuah blog.

Hingga akhirnya nasib yang telah memanggil saya untuk berlabuh di blog wordpress ini, padahal blog gratisan yang lain masih banyak dan sama bagusnya, tapi karna saya suka dari namanya akhirnya saya pilih wordpress, dan juga saya merasa inilah pilihan terbaik saya. Mengapa..?, karna setelah lama bersama saya sangat suka dari tampilannya lebih sederhana, mudah untuk dikomentari dan langkah demi langkah sangat mudah bagi orang pemula seperti saya.

Dibalik Hikmah Kehidupan

Sepanjang perjalanan blog ini, cukup banyak mengalami perubahan mulai dari judul blog yang awalnya “Wadah berbagi kreasi dan informasi”, tapi sesuai keinginan saya dari pertama yang ingin blog ini lebih religius akhirnya saya ubah menjadi “Dibalik Hikmah Kehidupan” yang bermakna bahwa apa yang terjadi dan apa yang kita lakukan pasti mengandung hikmah agar kedepannya bisa lebih baik, walaupun dari isinya belum tercapai sepenuhnya. dan juga sering berganti theme hingga menetap di notepad ini, dan yang lainnya.

Dan ini beberapa catatan selama perjalanan blog ini :

Isi Blog

  • 53 tulisan / post
  • 12 kategori
  • 127 tag
  • 550 komentar (termasuk komentar saya)

Top Post 1 tahun

Serba pertama

  • Tema atau theme. Tema pertama blog ini yaitu Greenery, kemudian sudah beberapa kali berganti tema tergantung dari tingkat kebosanan 🙂 .

Theme Greenare

  • Posting. Postingan pertama saya berjudul “Pemuda (The Next Generation)” yang dipublish pada tanggal 02 April 2010 atau hari pertama blog ini berdiri.
  • Komentar. Penasaran??? Orang yang pertama kali berkomentar di Saipuddin’s Blog ini yaitu Mba Fitrimelinda, tapi saya lupa postingannya. Mulai dari mba Fitri saya mulai menemukan persahabatan diblog, dan akhirnya semakin banyak sampai sekarang ini.
  • Award. saat pertama kali saya dapat award, saya jadi bingung ko’ di blog juga ada award kayak artis aja. Tapi mungkin ini untuk saling mengakrabkan dan meningkatkan tali silaturahmi antar narablog. Oya jadi lupa, ini Mas Kelabang yang pertama kali memberikan saya award, yaitu award gerakan seo negatif.
  • Tukeran link. Biar mempermudah untuk saling berkunjung dan juga dapat meningkatkan rangking blog makanya ada tukeran link. Dan orang yang pertama yang saya ajak untuk saling bertukar link yaitu Kang Ian, yang blognya sudah jarang saya kunjungi 😀 .

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas segala yang telah membantu, mendukung, selalu memberikan semangat, semua narablog yang mau menerima pertemanan saya dan semua yang telah berkunjung dan berkomentar di Saipuddin’s Blog. Buat teman ku yang selalu mendukung Zaza Fikrati. A yang baru bikin blog moga tambah sukses.:thumbupSaya juga mohon maaf apabila selama pertemanan ini terdapat kata-kata yang salah, yang menyinggung hati sahabat semua. Mudah-mudahan dapat terus ditingkatkan juga kedepannya, lebih berkualitas dan kreatif.

TETAP SEMANGAT YA!!

Advertisements

28 thoughts on “Se-Tahun Bersama

  1. Selamat ya atas 1 tahun perjalanan blognya. Semoga selanjutnya blog ini akan semakin berkibar dan jaya selalu bersama tulisan2nya. Menurutku, bertahan hingga 1 tahun bukanlah hal mudah. Banyak sekali godaan untuk menghentikan kebiasaan menulis ini. syukurlah kamu berhasil mempertahankannya 🙂

    • Ya kadang ada rasa malas juga koneksi yang tidak menentu yang dapat menghentikan kebiasaan menulis ini.
      Tapi alhamdulillah, saya slalu kangen sama mas dan sahabat semua, makanya saya akan terus semangat hadir diantara kalian. 🙂

  2. wah selamat ya semoga panjang umur dan tambah sukses blog nya… salam kenal ya dari Lintasberita ! jika berkenan untuk bertukar link silahkan link back blog saya yah, terima kasih sebelumnya !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s