2 days into the month of Ramadan


Ramadhan memiliki kedudukan yang agung di mata kaum muslimin. Hati mereka senang dan bahagia ketika Ramadhan akan datang. Semangat untuk berbuat baik akan melaksanakan ketaatan meningkat. Pastinya, perasaan ini akan dirasakan setiap muslim, selemah apapun imannya.

Ramadhan adalah bulan yang suci, ibarat ingin masuk rumah orang yang bersih tentunya juga harus dalam keadaan bersih agar yang punya rumah bisa menerima kita dengan baik, begitu juga bulan Ramadhan semoga kita memasuki bulan yang mulia ini dalam keadaan bersih, sehingga kita siap untuk mengarungi perjalanan bulan Ramadhan ini.

Acara Halal bi Halal

Untuk itulah semalam di Sekolah saya mengadakan acara “Halal bi Halal” dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, agar semakin mantap dalam menghadapi bulan Ramadhan ini, hati menjadi tenang dan ikhlas untuk untuk saling memaafkan atas segala kesalahan yang telah diperbuat.

Sebagaimana kita ketahui hanya tinggal dua hari lagi atau tinggal hitungan jam lagi kita sudah memasuki bulan suci bulan penuh rahmat dan ampunan yaitu bulan Ramadhan, apakah dengan sisa waktu yang ada saya sudah siap untuk menyambutnya?, mudah-mudahan semakin hari kita semakin siap untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan ini. Persiapkan diri, Sucikan hati karena Allah Ta’ala.

“Allah Maha Besar, Ya Allah pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan dalam keadaan sehat dan kuat, serta dalam keadaan bersemangat beribadah kepada Allah, seperti ibadah puasa, sholat dan zikir. Ya Allah kuatkanlah kami dengan penuh keimanan, dengan taufik dan hidayah-Mu agar apa yang kami lakukan diridhai oleh Rabbku dan Rabbmu, yaitu Allah. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”

Mohon maaf lahir dan bathin baik yang sengaja ataupun yang tidak disengaja,

Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan mendapat maghfirah dari Allah SWT.

Gambar 1 disini

Advertisements

22 thoughts on “2 days into the month of Ramadan

  1. bismillah …
    meminta maaf tidak menjadikan kita HINA
    memberi maaf juga jangan membuat diri kita BANGGA
    TAPI saling memaafkan membuat kita MULIA
    dari hati yang paling dalam kami sekeluarga memohon ma’af atas segala kesalahan. yang tak pernah luput sejak terbit matahari hingga tenggelam.
    mari siapkan diri dan keluarga dengan ILMU dan IMAN menyambut dan menyusuri NIKMATNYA RAMADHAN DENGAN PAHALA YANG BERLIPAT-LIPAT.
    MARHABAN YA RAMADHAN ….

    ****************
    bchree dan keluarga 😀 😀 😀 🙂
    lumajang, jawa timur, Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s