Kimia Oh Kimia…


Yang namanya kehidupan memang tidak pernah lepas dari rasa jenuh, sesuatu yang sering kita rasakan atau bahkan kita keluhkan dalam aktivitas sehari-hari, termasuk yang sedang saya alami yaitu sangat cepat jenuh dalam belajar pelajaran Sekolah, oww tapi bukan semua mata pelajaran yang dipelajari bikin saya jenuh, hanya beberapa saja pelajaran yang agak rumit yang bikin saya sering jenuh, salah satunya kimia. Free Smilies courtesy of www.GreenSmilies.com 

Menurut saya, yang membuat lebih sering jenuh karena sudah berada dipuncak karir Sekolah atau sekarang sudah kelas 3 MAN yang sebentar lagi akan menentukan bangku perkuliahan. Ibarat seperti pohon, semakin tinggi pohon tersebut maka semakin kuat terpaan angin yang menggoyang. Jadi kondisi sekarang semakin banyak godaan yang datang menghadang. Smiley

Kembali kejenuh belajar, saya sudah berusaha untuk menghilangkan rasa jenuh, dan alhamdulillah semangat kembali muncul, seperti kata Bang Red, passion adalah kunci utamanya, namun ada pelajaran yang sekarang jenuhnya tidak hilang-hilang juga yaitu pelajaran Kimia, pelajaran yang awalnya cukup mengasyikkan, walaupun agak sulit untuk dipahami.

Sebelumnya saya sangat semangat dengan pelajaran kimia, dan bisa mengimbangi dengan pelajaran yang ada, saya selalu memperhatikan dan mengerjakan tugas yang diberikan. walaupun sangat sulit, tapi rasa mengeluh lenyap entah kemana pergi.

Pelajaran yang mempelajari mengenai komposisi dan sifat zat serta interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan sehari-hari, seperti korosi atau bagaimana proses terjadinya karat pada besi, hingga menyebabkan suatu jembatan bisa ambruk. Itu semua membuat Saya sangat bangga dengan pelajaran kimia, karena penting untuk kita ketahui yang langsung berhubungan kehidupan era modern ini sejalan dengan dengan kemajuan industri dan tegnologi.

Tapi itulah jenuh, bisa mematikan semua rasa yang ada, berawal dari sulit nya untuk dipahami akibatnya saya udah jarang baca buku kimia apalagi untuk memahaminya, alhasil saya jadi kedodoran dengan pelajaran kimia, yang lebih parahnya saya sudah tidak paham lagi.

Mungkin sobat semua ada mempunyai tips jitu bikin asyik lagi… 😀 sesuai dengan koment mas Zico. Hmmm, mudah-mudahan kedepannya bisa bangkit.Smiley

Gambar 1 dari sini
Gambar 2 dari sini 

Advertisements

11 thoughts on “Kimia Oh Kimia…

  1. Wahh,,mata pelajaran saya yg saya suka nih KIMIA 🙂

    Kunjungan perdana dari saya 🙂

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya 🙂

    sekalian tukaran link 🙂

    Salam Persahabatan

    disave.wp.com

  2. Kalo ketemu hal yang membosankan, orang sering bilang “Dibawa asyik aja”.. iya sih.. tapi gimana cara bikin asyiknya? 😀 😀 😀

    Saya juga ga gitu suka kimia pas sekolah dulu. Tapi dapet istri seorang analis kimia. Naah… kalo istri saya, bisa dibawa asyik, kalo pelajaran kimianya enggak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s