Ayo Ngeblog : Untuk Berkreasi dan Berekspresi


Sudah hampir dua tahun saya malang melintang di dunia blogger ini, Bicara tentang pengalaman yang didapat dari blog, banyak sekali. Blog sudah menjadi bagian dari hidup ini. Selagi dapat menggunakannya dengan baik banyak manfaat yang diperoleh, kita dapat berkreasi dan mengekspresikan diri melalui media blog, seperti membuat pantun, puisi atau pendapat tentang hal-hal yang terjadi disekitar kita. Semua dapat dituangkan dalam sebuah blog.

Pada awalnya saya dikenalkan dengan blog dari abang saya, waktu itu tidak tahu sama sekali tentang blog, tapi sejak itulah petualangan didunia blogger dimulai. Ketertarikan  saya dengan blog karena dapat dikenal banyak orang dan bahkan dunia lewat tulisan yang bermanfaat. Saya mulai belajar dan banyak bertanya dengan orang disekeliling termasuk guru saya.

Kegigihan untuk dapat mempunyai blog semakin memuncak ketika saya membaca sebuah buku yang berjudul e-life style yang dipinjam dari perpustakaan daerah :D, dari buku tersebut saya jadi tahu apa itu HTML, Link dan beberapa contoh blog gratisan, membuat saya tambah yakin untuk membuat sebuah blog. Hingga akhirnya dari sekian banyak media blog gratisan, saya memilih untuk berlabuh di blog wordpress ini, suatu keputusan yang sangat saya syukuri.

Namun tidak hanya itu, masalah besar yang saya hadapi saya tidak mempunyai pengalaman untuk menulis karangan atau artikel, jangankan itu untuk menulis diary saja saya tidak pernah:D. Jadi sebenarnya menulis itu lebih sulit daripada membuat blog. Butuh pemikiran yang luas untuk dapat menghasilkan sebuah artikel. Saya pernah berhari-hari menulis artikel juga untuk sebuah kontes. Saya ingat kata-kata bijak dari J.K. Rowling “Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”. Dan kini saya sudah mulai bisa berkreasi dan mengekspresikan apa yang diinginkan untuk dituangkan dalam sebuah blog yang bisa dinilai banyak orang, walau kadang masih saja ada tulisan hasil dari Kopas (Copy-Paste).

Saya menyadari apa yang saya tulis masih jauh dari harapan, tapi dibalik kekurangan itu mudah-mudahan bisa bermanfaat. Adalah sebuah kebahagiaan bagi saya jika apa yang saya tulis bisa membantu banyak orang.

Sebuah pengalaman yang cukup sulit bagi saya, karena semuanya serba baru dalam hidup saya. Tapi dibalik semuanya ada hikmah yang dapat diambil bahwa sesuatu yang sulit apabila diperjuangkan akan menjadi mudah, semua tergantung tekad dan usaha.

Ayo tunggu apalagi!! Mulailah Ngeblog. Dapatkan berjuta manfaat dan hikmah didalamnya. Tuangkan segala ekspresi dan kreasi mu dalam blog.

Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

Photobucket

Advertisements

22 thoughts on “Ayo Ngeblog : Untuk Berkreasi dan Berekspresi

  1. banyak sekali manfaat dari blog..
    mulai dari berbagi informasi, curhat, sampe bisnis..
    dan manfaatnya terasa apabila kita bisa menjalin silaturahmi antar sahabat blogger..
    semoga sukses kontensnya sobat.
    salam 🙂

  2. Itulah manfaat dari proses ngeblog sebenarnya, pertama kali ngeblog saya juga berpikir tentang isi yang akan dikandung blog itu. Tapi dengan kegigihan dan juga ketelatenan akhirnya saya sudah menguasai tentang aktivitas ngeblog ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s