Dimanakah Tempat Menulis Favorite Kamu?


#76 - Mannequin ArtistBagi para penulis tentu memilih tempat dan suasana yang paling menyenangkan bisa menjadi penentu kualitas tulisan, karena hal tersebut dapat mempengaruhi mood kamu dalam menulis. Semakin bagus mood kamu tentu akan semakin terbuka pikiran dalam mengurai ide, merangkai kata menjadi sebuah kalimat hingga menjadi paragraph yang bisa dinikmati pembaca.

Sehingga sangat diperlukan tempat dan suasana yang mendukung agar pikiran dan wawasan kamu semakin terbuka. Pilihlah tempat yang dianggap paling menyenangkan, memberikan kenyamanan dan ketenangan. Bisa sedikit diberikan sentuhan musik, minuman dan makanan yang dapat menemani kamu saat menulis.

Nah sobat kece, infokece.com sudah merangkum beberapa tempat favorit untuk menulis, yang manakah tempat favorit kamu ?

1. Dirumah

Bagi yang biasanya dalam menulis tidak terbiasa dengan suasana berisik, perlu tempat yang tenang, jauh dari gangguan orang lain dan privat, maka dirumah bisa menjadi pilihan favorite kamu dalam hal menulis.

Kamu bisa menulis di kamar tidur, beranda rumah, ruang tamu, ruang kerja maupun dapur, semua tergantung kenyamanan kamu dalam menulis. Sebagian besar penulis menjadikan rumah sebagai tempat favorit dalam menulis, bagaimana dengan kamu?

2. Dicafe

Tidak selamanya tempat favorite menulis itu ditempat sepi, tempat yang ramai namun tetap dengan suasana yang menyenangkan seperti di cafe juga bisa dijadikan tempat favorite.

Situasi lingkungan yang ramai, banyak aktifitas bisa saja menjadi inspirasi kamu dalam menulis sambil ditemani pesanan minum atau makanan bisa menjadikan mood dalam menulis kamu maksimal.

3. Perpustakaan

Perpustakaan termasuk salah satu tempat favorite  beberapa kalangan penulis, alasannya karena sangat nyaman dan tenang dalam aktivitas membaca dan menulis. Selain itu dekat dengan sumber bacaan (buku) akan memudahakan dalam mencari referensi ditambah wifi gratis yang sudah tersedia di banyak perpustakaan, tentu akan menjadikan kamu sangat maksimal dalam menulis.

4. Taman

Ruang terbuka hijau, yang sejuk nan indah. Yah itulah sedikit gambaran bagaimana menyenangkannya menulis ditaman. Kita akan terhibur dengan situasi yang tidak monoton sambil menikmati keindahan taman akan memberikan energi positif dan tentu tidak akan cepat bosan sehingga dapat memunculkan ide-ide segar untuk bahan tulisan.

Nah, itu tadi beberapa tempat yang bisa memaksimalkan potensimu dalam menulis. Yang manakah tempat favorite menulis mu? atau ada tempat favorite yang lain? silahkan koment dibawah.

Advertisements

2 thoughts on “Dimanakah Tempat Menulis Favorite Kamu?

  1. Hy..

    Keren bangets tulisannya.. Ijin Share di blog aku yaah

    Tapi sebelumnya aku mau jawab dulu pertanyaan dari judul artikel di atas. Kalau aku dirumah, dalam sebuah ruangan. Ssss.. kalau idenya, biasanya dapat lagi duduk di kendaraan, meditasi dikamarmandi, pokoknya tempat-tempat di mana aku bisa berdialog dengan diriku sendiri.

    Ok. Lewat Blog ini aku juga ingin meyapa yang lainnya…
    Hay semua..

    Ohya Aku Neng Imah. Aku seorang mahasiswi di Universitas Pamulang. Untuk membiayai kuliah ku aku sambil kerja di sebuah perusahaan Supllier Kontraktor Indonesia yang berlokasi tidak jauh dari kampusku. Aku bekerja sebagai sales. Jadi tugasku jualan gitu deh..

    Singkatnya bantuin aku dengan memfollow dan mempromote blog aku yaaahh…

    please… please … please …
    Asli bantuan follow dan promote blog aku sangat aku perlukan untuk progres kerjaku. Harapannya blog aku bisa eksis, lalu aku bisa dapat penjualan dari situ .. Dengan begitu kuliahku bisa kebayar deh …

    Sekali lagi please.. tolong bangets yaa..
    Terima Kasih ya, semoga bantuan dari semuanya dibalas dengan ribuan kebaikan dari Yang Maha Baik

    Ini Websiteku:
    Spesifikasi serta harga geotextile Non Woven dan Geotextile Woven
    Harga Jual non Woven Geotextile
    Jual Geomembrane

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s